Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Rabu, 14 September 2016

SMK PGRI LATIH JURNALIS 33 TEKNIK MEMOTRET

Mengenakan kemeja bertuliskan Multimedia-Animasi, sebanyak 5 Siswa SMK PGRI Jakarta latih anggota jurnalistik MTsN 33 Jakarta. Kedatangannya ingin berbagi ilmu dengan para jurnalis tsanawiyah negeri 33 Jakarta walaupun tugas utama yang diberikan sekolahnya. Jurnalistik tahun pelajaran ini lebih kedepankan praktek sekitar 70% sedangkan teori 30% ungkap Asep Mulyana, perintis Muslim Student Journalist.

Hari jum'at tiap minggunya sehabis kegiatan belajar, mereka kita latih untuk membuat blog dengan target selama 3 bulan ini, tambahnya. Namun dengan kehadiran SMK PGRI ini menjadi pewarna dan penambah keilmuan apalagi salah satu nya merupakan alumni MTsN 33 Jakarta, Iqbal.

Layaknya pembicara profesional mereka menampilkan slide dengan menggunakan macromedia Flash yang simple, menarik dan mudah dipahami. Setelah penjelasan, mereka mengajar anggota jurnalistik untuk mencoba  langsung kamera SLR untuk melatih 3 hal yang paling utama dalam sebuah kamera yaitu Apperature, Shutter Speed dan ISO.

Sebagai model dadakannya, Bagas salah satu anggota jurnalistik kelas 7 ini menjadi hidup suasana pelatihan di tengah lapangan MTsN 33 Jakarta.
http://beritamtsn33.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar