Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Jumat, 23 September 2016

MAHIR VIDEO EDITING DALAM 1 SESI

Jakarta, MSJ 33 atau Muslim Student Journalist 33 berikan pelatihan kepada anggotanya video editing dengan Ulead Video Editing jumat (23/09). Kemampuan ini bertujuan agar para jurnalis bisa mengedit video baik dari foto maupun movie untuk dijadikan satu file video. Kami selama beberapa bulan pertama ini memberikan pendidikan dan latihan dalam bidang IT tingkat dasar kepada jurnalis MTsN 33 Jakarta, jelas Asep Mulyana Pembina Jurnalistik MTsN 33 Jakarta.  Bulan pertama ini, MSJ 33 sudah memberikan pelatihan seperti membuat blog, mengelola blog, teknik memotret dan Video Editing. Kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap hari jum’at sepulang sekolah.

Ulead Video Editing merupakan salah satu software yang mudah, sederhana, tidak memakan memori terlalu banyak serta memiliki fitur yang lumayan keren, tambah Asep Mulyana.


Setelah ini, Jurnalistik MTsN 33 Jakarta akan memberikan pelatihan teknik mengambil video baik untuk berita maupun untuk pembuatan film pendek. Hasilnya akan diedit melalui software yang telah diajarkan sebelumnya.

  

0 komentar:

Posting Komentar