Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Minggu, 24 Juli 2016

KAMAD MTsN 33 PAPARKAN KETERCAPAIAN PROGRAM 1 TAHUN TERAKHIR

Jakarta, Kepala MTsN 33 Jakarta, Solihin mengemukakan sejumlah ketercapaian program dalam masa jabatannya didepan tenaga pendidik, kependidikan serta pengurus komite.
Solihin menyatakan senang terhadap ketercapaian program-program selama 1 tahun ini, walaupun masih ada catatan-catatan evaluasi yang harus dibenahi. Hal itu disampaikannya dalam pembukaan Rapat Kerja hari Jum’at 22 Juli 2016 di MTsN 33 Jakarta.

Pada bidang kurikulum, MTsN 33 Jakarta mengalami peningkatan kualitas, terutama dilihat pada peringkat Ujian Nasional yang mengalami kenaikan,  dari peringkat ke 30 an menjadi peringkat ke-16 se-MTsN di DKI Jakarta, “Papar Solihin.

Walaupun terjadi kenaikan, namun berbanding terbaik dengan tingkat integritas yang justru makin rendah, artinya kejujuran siswa dalam menjawab Ujian Nasional perlu dievaluasi kedepannya” ujar kepala madrasah yang mulai bertugas awal bulan Agustus 2015 lalu.Kemudian, tambahnya sedikitnya jumlah siswa yang tinggal kelas dengan proses seleksi ketat menjadi keberhasilan tersendiri untuk bidang kurikulum.

Solihin juga memaparkan keberhasilan bidang kesiswaan, dimana proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengalami kenaikan peminat dari masyarakat, kemudian keberhasilan Masa Orientasi Peserta Didik baru ( MOPDB ) dengan tidak adanya laporan akan penyimpangan pelaksanaannya.

Solihin juga mengucapkan terimakasih kepada komite sekolah yang mendukung kegiatan-kegiatan kesiswaan serta keagamaan dan berharap kerjasamanya terus ditingkatkan.

Sementara, pada bidang keagamaan, Kepala Madrasah sempat menyinggung dan memberikan apresiasi pada kegaitan spontanitas Hotmil Qur’an yang dipelopori guru MTsN 33 Jakarta dan menjadi kegiatan yang terpadu.

Untuk bidang Humas dan Sarpras (Sarana dan Prasarana) , madrasah mengalami peningkatan seperti kebersihan sekolah dan ruang kelas, dan upaya terus peningkatan dan penambahan sarana dan prasarana sekolah.

Kemudian, untuk Bidang adminitrasi dan  Ketata Usaha serta keuangan sudah makin baik dan ketepatan pelaksanaan mengenai waktu dan proses serta  jumlah penerima dan laporan sesuai dengan aturan.” pungkas Solihin.

http://beritamtsn33.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar