Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Rabu, 27 Juli 2016

Ekskul Jurnalistik Unjuk Kebolehan Melalui Pemotretan Model

ebagai ekskul, Jurnalistik MTsN 33 Jakarta tidak mau kalah dengan ekskul-ekskul lainnya. Dua orang model dari siswa yakni, Muhammad Jarja dan Nadira Syarifah dengan fotografer Vlananda Putri dan Kanya beraksi dihadapan 176 peserta didik baru.

Aksi mereka mendapat sambutan yang meriah dari siswa apalagi mereka bergaya dan berpose didepan, kamera. Dalam demo ekskul Jurnalistik ingin menyampaikan pesan pembelajaran bagaimana teknik cara memotret kemudian teknik pengambilan gambar.

Ekskul Jurnalistik di MTsN 33 Jakarta mulai diadakan tahun 2014, ketika itu sekolah memandang perlu akan keberadaan jurnalistik di sekolah. Walaupun demikian, masih banyak siswa yang punya keinginan ingin bergabung namun kendala perlaatan seperti kamera SLR dan Handycame. Menyikapi hal tersebut, pembina Jurnalistik, Asep Mulyana membuat 4 bidang seperti Blogger, Film Maker, Fotografer dan Writer. Ke empat bidang tersebut dibentuk agar bakat dan potensi anggota jurnalistik disesuaikan. Mereka bebas memilih bidang apa saja, dan masing-masing bidang saling bekerjasama satu sama lainnya.


http://beritamtsn33.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar