Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Senin, 02 Mei 2016

OSIS MTsN 33 RAJUT UKHUWAH BERSAMA MADRASAH SE-JAKARTA TIMUR DI MAN 14




OSIS MTsN 33 Jakarta,merupakan salah satu perwakilan tingkat tsanawiyah yang ikut serta dalam kegiatan Mabit Akbar Madrasah Aliah se-Jakarta Timur. Acara yang diprakarsai oleh MAN 14 Jakarta ini mengusung tema , Ukhuwah More Tastes Sweet Than Candy’s  diselenggarakan pada sabtu (30/4) sampai dengan hari ahad(1/5).

Sebanyak 8 Madrasah yang diundang dalam kegiatan ini antara lain, MAN 2, MAN 14, MAN 15, MAN7, MAN 6, MAN 8, MAN 20 dan MAN 13 yang terletak di wilayah Jakarta Timur. Acara dibuka oleh Pembina Rohis MAN 14 Jakarta, Nur Adi Udin ini, merupakan langkah awal untuk menjalin ukhuwah sesama pengurus Rohis  madrasah se-wilayah Jakarta Timur. Menurut Aulia, pelatih Rohis MAN 14,rencananya kedepan jika ini berjalan baik dan efektif akan diselenggarakan untuk pengurus Rohis Madrasah se-DKI Jakarta dengan mengundang Kepala Kanwil Kemenag DKI.

Kegiatan Mabit Akbar ini mengundang Trainer Muda,  kak Mahardika, lulusan UI ini  memberikan inspirasi dihadapan sekitar 100 remaja muslim yang aktif di organisasi islam sekolah (baca:Rohis). Mahardika merupakan salah satu trainer muda yang berpesan kepada pengurus  Rohis yang ingin menjadi motivator untuk tidak mengejar uang. Kata-kata ini bukan sekedar kata namun nyata, buktinya Kak Mahardika, menurut Aulia mau hadir dan memberikan inspirasinya di kegiatan yang minim dana bahkan hanya mengandalkan uang dari peserta saja.
Rangkaian kegiatan Mabit Akbar yang pertama kali diselenggarakan ini diantaranya, Qiyamulail, Muhasabah dan Outbond pagi harinya. “ Acaranya seru, keren, muhasabahnya bikin sedih banged”, pungkas Feblna salah satu perserta dari Osis MTsN 33 Jakarta.

http://beritamtsn33.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar