Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Jumat, 28 Agustus 2015

MENGAPA MADRASAH MEMILIH KURIKULUM 2013

Madrasah memilih menggunakan kurikulum 2013 untuk diterapkan karena dalam kurikulum 2013 memiliki dua aspek penting dalam proses pembelajaran yaitu aspek spritual dan sosial. Aspek spritual yaikni mengatur hubungan manusia dengan Allah sementara aspek sosial mengatur hubungan manusia dan manusia. Dua hal ini lah menjadi alasan utama, mengapa Madrasah memilih Kurikulum 2013, demikian paparan yang disampaikan pembicara Workhsop Kurikulum 2013 di MTsN 33 Jakarta, Bapak Nur Pawaidudin kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi DKI Kementerian Agama.

Sebagai pembicara yang dulu pernah menjadi  guru, Bapak Nur sudah banyak mengalami banyak hal, oleh karena itu tekadnya untuk memperjuangkan nasib guru madrasah, dia perjuangkan hingga ketingkat Irjen terutama dalam perlakuan antara guru dan tata usaha dalam hal tunjangan kinerja.
 Dihadapan guru-guru MTsN 33 Jakarta, perintis MTsN 33 Jakarta ini, menjelaskan bahwa kita bangga  menggunakan konsep barat dalam pendidikan sementara konsep islampun mengatur tentang pendidikan. Beliau mengajak guru-guru untuk percaya diri menggunakan konsep islam dalam pendidikan.


http://beritamtsn33.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar