Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Minggu, 08 September 2013

Pendidikan Politik Di Sekolah melalui Pemilihan Ketua OSIS

Senin, 9 September 2013 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 33 Jakarta kembali menggelar pergiliran generasi pengurus OSIS tahun pelajaran 2013/2014.Sebanyak 4 kandidat berkompetisi dalam meraih suara sebagai Ketua organisasi sekolah ini, berbagai cara dilakukan untuk meraih simpatik dari seluruh siswa, guru dan karyawan MTs Negeri 33 Jakarta. Melalui Orasi politik dengan mempromosikan visi dan misinya didepan ratusan siswa/siswi Madrasah diharapkan pemilih berani menentukan pilihannya pada salah satu kandidat tersebut.


 Diawali calon kandidiat nomor urut 1 adalah Eksinta, siswi kelas 8.5 ini menekankan program-program Motivasi untuk seluruh siswa sehingga dapat memberikan inspirasi dan semangat baru untuk meraih impian dan cita-cita mereka. Lain halnya dengan calon kandidat nomor 2, Melisa Sudjana, siswa kelas 8.5 ini juga mengkampanyekan program kedisiplinan, karena kedisiplinan merupakan awal dari kesuksesan. Dilanjutkan pada nomor urut 3, Asyifa ini mengkampanyekan orasi politiknya dan membuat prgram OSIS kedepan untuk lebih kreatif dan inovatif. Ditutup dengan calon kandidat nomor urut 4, DIva juga tidak jauh berbeda dengan Asyifa lebih mengkedepankan program-program unggulannya.


Orasi yang dilakukan oleh para kandidat ini merupakan bentuk pelatihan politik kepada pengurus OSIS, dimulai dari belajar keorganisasian melalui pemilihan KPUKO ( Komisi Pemilihan Ketua OSIS ), PPS ( Panitia Perhituang Suara ). Terbentuknya beberapa kepanitiaan ini memberikan proses pembelajaran politik dan memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Sebagai anggota KPUKO, diharapkan para pengurus OSIS memahami tugas penting komisi ini, keindependenan, kejujuran dan saling koordinasi untuk mensukseskan hajatan awal regenerasi OSIS tahun 2013.

0 komentar:

Posting Komentar