Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Rabu, 25 September 2013

OSIS MTsN 33 : RAPATKAN BARISAN SATUKAN KEKUATAN

RAPATKAN BARISAN, SATUKAN KEKUATAN merupakan tema pada Rapat Konsolidasi OSIS MTs Negeri 33 Jakarta yang diselenggarakan hari Rabu, 25 September 2013 bertempat di Masjid Ibnu Sina.Dihadiri sebanyak 71 pengurus OSIS yang berasal dari kelas 7 sebanyak 41 siswa, Kelas 8 sebanyak 25 siswa dan Kelas 9 sebanyak 15 siswa ini diharapkan rapat pertama yang digelar OSIS memberikan motivasi dan daya juang tinggi, sehingga program kerja yang direncanakan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

Tepatnya pukul 15.30 WIB, acara Rapat Konsolidasi dibuka dengan pembacaan basmalah yang dipimpin oleh MC, kak Lutfian A. Dilanjutkan dengan sambutan ketua OSIS, Muhammad Arif Wibisono yang mengharapkan kegiatan ini menjadikan sarana untuk pengurus OSIS lebih baik lagi. Sebagai ketua OSIS yang masa baktinya tinggal menunggu LDKS ini ,Kak Wibi berharap OSIS lebih kreatif dan inovatif dalam membuat program kerjanya.Sambutan kedua sekaligus pengarahan disampaikan oleh Bu Chusniyati,S.Ag sebagai Wakil Kesiswaan MTsN 33 Jakarta yang menekankan agar Rapat ini sebagai awal untuk membuat kepengurusan OSIS yang solid dan tidak hanya itu pengurus OSIS harus juga memiliki prestasi akademis yang membanggakan.
Sebagai inti acara, Materi "Motivasi Berorganisasi" disampaikan oleh Pembina OSIS MTsN 33 Jakarta, Bapak Asep Mulyana,S.Pd memulai penyampaiannya dengan pembagian 6 kelompok kemudian menampilkan video motivasi dan masing-masing kelompok mendiskusikan makna dan pesan dari video tersebut lalu dipresentasikan . Terlihat dari presentasi masing-masing kelompok sangat membanggakan cara berfikir masing-masing kelompok yang dituangkan dalam tulisan disampaikan didepan forum dengan gaya bahasa penuh semangat menambah rame dan serunya acara Rapat ini.
Kemudian sebagai penggerak dan penyemangat acara diputar lagu Nasyid Shoutul Harakah yang berjudul MUJAHID SETIA membuat peserta lebih rame dan penuh semangat Jihad. Apalagi beberapa peserta rapat dari kelas 7 tampil di depan menghibur peserta sambil berteriak teriak MUJAHID SETIA, MUJAHID SETIA.
Acara berikutnya adalah membuat program kerja selama setahun dari masing-masing kelompok yang langsung pembuatan seksi bidang seperti bidang Politik dan Kepemimpinan, Bidang Jurnalistik, Bidang Kesehatan Sekolah, bidang Pendidikan dan Keagamaan, Bidang Seni dan Olahraga dan Bidang Kewirausahaan. Sebanyak 6 bidang ini terkumpul program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang.untuk kepengurusan OSIS tahun 2013 ini.

Sebagai penutup acara rapat, peserta rapat diajak bermain kekompakan yang dipimpin oleh kak Fauzi, masing-masing kelompok mendapat tugas yang tertulis di selembar kertas kecil. Setelah tahu apa yang diperintah, puluhan peserta berhamburan mencari-cari barang yang sesuai seperti 10 buah sepatu kiri, 2 ikat pinggang, 10 buah pesawat terbang dari kertas dan lain-lainnya. Ditambah lagu mereka harus menyanyikan lagu nasional dengan gaya masing-masing.

Akhirnya rapat pertama ini selesai pukul 17.15 WIB, dan para peserta rapat kembali kerumah masing-masing



0 komentar:

Posting Komentar