Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Minggu, 22 September 2013

Ms Cholifah Walikelas 94 :Pentingnya Ekskul dalam Pengembangan Diri

Senin, 23 September 2013 seperti biasanya Madrasah Tsanawiyah Negeri 33 Jakarta menggelar upacara bendera tipa hari senin. Selaku petugas upacara hari itu giliran kelas 9.4 dengan walikelas Ms Cholifah,S.Pd. Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera kali ini terutama dalam sejarah upacara bendera di madrasah dengan jumlah siswa sekitar 580 siswa ini. Pembacaan Kalam ilahi sebelum memulai upacara bendera yang dilantunkan oleh Muhammad Ramadhan ini membuat sejuk para peserta upacara.

Dalam amanat sebagai pembina upacara hari senin itu, Miscol sapaan akrab para siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 33 Jakarta ini menuturkan pentingnya Ekskul dalam pengembangan diri para siswa. Menjadi petugas upacara bendera bukan hal yang mudah, butuh keberanian dan kepercayaan diri, tidak semua siswa mau dan bertugas didepan lapangan ini. 



Sesaat kemudian Ms Cholifah terkesan dengan salah satu tim suksesnya Diva dalam  pemilihan ketua OSIS tahun ini, semangatnya dalam orasi didepan kelas membuat ibu yang memiliki anak tunggal ini meminta siswa tersebut untuk maju kedepan lapangandan memberi contoh kepada teman-temannya atas keberanian dalam orasi kampanye OSIS. 
Ditambah lagi beliua juga memanggil Ekshinta, pemenang kampanye ketua OSIS dengan perolehan suara terbanyak ini untuk mengulang kembali kampanye didepan lapangan.

Dua sample siswa yang ditampilkan ini merupakan cara yang efektif dalam pembelajaran kepada para siswa,sebagai contoh keberhasilan ekskul dalam pengembangan diri siswa. Siswa lebih berani untuk tampil didepan, berbicara dengan orang banyak, adanya pengembangan diridan bakat sehingga bermanfaat untuk kehidupan dimasa depan.

0 komentar:

Posting Komentar