Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Minggu, 22 September 2013

Catatan Diary Kiki ( OSISKU TEMANKU )

Hallo teman – teman apa kabar ? Alhamdulillah , pasti baik bukan ? .. sudah tak asing lagi dengan nama ku , iya namaku RIZKI CHAERUNIISA. Bisa di panggil dengan riski , kiki ataupun nisa. Aku sekarang dikelasa IX-1 J. Aku lahir di Djakarta, 04 jully 1999. Dulu  aku pertama masuk di MADRASAH TSANAWIWAY NEGRI 33 JAKARTA ini , aku tak percaya diri .. karna  banyak saingan yang masuk sekollah ini .. tapi aku tetap optimis bisa di terima disekolah ini. Ouh iya alasanku masuk sekollah ini karna aku ingin memperbanyak/ memperluas ILMU AGAMA , bukan karena tidak di terima masuk sekollah di sekolah-sekolah unggulan lainnya. Menurut aku MTsN 33 jakarta ini juga sama seperti sekolah-sekolah unggulan lainnyaJ. Gimana dengan kalian ,, apa alasan kalian masuk MTsN 33 JAKARTA INI ???

Aku juga sama seperti kalian semua sebelum aku masuk disekolah ini aku juga daftar , mengikiti tes , mengikuti MOPDB , dan akhirnya aku di terima di sekollah ini. Waktu aku mengikuti “MOPDB” aku malu banget. Aku di suruh membaawa tas dari kardus dan topi kerucut yang mirip dengan topi pak tarno lho:D ..hahahaha *ah sudallah lupakan*. Waktu pertama mos , kalian merasa asing bukan ??. ouh iya , waktu mos aku di kelompok “ATHOBARI” dimana dibimbing dengan kakak osis yang bernama : ka fildza , ka adel , ka alma , ka indah , ka syifa ,dan masih banyak lainnya.
Tibalah saatnya pembagian kellas , dimana aku mendapatkan kelas 72. Dan dimana aku mempunyai teman baru… aku duduk dengan salma andini firmansyah . iya, salma itu teman terbaikku *sahabat maksudku*. Akupun mempunyai sahabat yang sangat berarti bagiku. Iya sahabatku adalah Radesty Novia Surya Putri , Dwi Putri Ayu Lestari , Nindi Wulandari , Salma Andini Firmansyah , Krisna Wati , Lutfi Mudrika Izaki .. dan masih banyak lagi lainnya .. kalau aku tuliskan nama sahabat-sahabatku banyak banget :D ini foto teman-temanku
 Ada sebagian yang tak ada difoto ini dan Itulah sekilas foto waktu aku satu kelas dengan teman-temanku, tapi sekarang telah berbeda kelas .
waktu Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) aku dan murid-murid kellas 7 lainnya mengikuti ldks ini dengan 2 tahap. Yaitu; tahap kesatu di sekollah , dan tahap kedua di cibodas di daerah puncak gituuuh *norak iya* hehehe.kegiatan ldks ini sangat menyenangkan lho.. selain kelas 7, tetapi osis kelas 8 dan 9 juga ikut dalam kegiatan ini.. alasan osis kelas 8 ikut dalam kegiatan ini adalah pelantikan osis . dan osis kelas 9 untuk pindamping buat murid kelas 7 dan osis kelas 8 .. waktu sudah sampai di cibodas dan sudah mengganti pakaiian , lanjut dengan kegiata Peraturan Baris Berbaris (PBB) .osis kelas 9 tiba tiba ngomel ngomel gitu … mungkin karna pbb nya gak benar ..
tadi nya aku takut sama kakak kakak osis kelas 8 maupun kelas 9 *hehehe pis ka* .. aku juga mengikuti kegiatan osis .. Ouh iya OSIS itu : “ Organisasi Siswa Intra Sekollah “ waktu pertama kali nya aku ikut kegiatan osis dan memakai almamater osis yang berwarna merah , iya seperti orang kantoran yang sedang bekerja memakai jass hitam .tetapi tak memakai dasi hehe. sebelum pak Asep Mulyana, s.pd sebagai Pembina osis, Dra. Sri Istiani inilah yang menjadi Pembinanya .tak lama kemudian pak asep mulyana ini yang menggantikan bu sri istiani sebagai Pembina osis yang baru.
Tibalah saatnya pengambillan RAPORT . aku sangat senang sekali , aku naik kelas kekelas 8 .. Alhamdulillah juga aku mendapatkan milai yang memuaskan dan dapat pringkat kelas*bersyukurllah*J  setelah kelas 72 sekarang aku di kelas 81 yang berbeda kelas dengan teman-teman yang lainnya ..  di kelas 8 ini aku mempunyai kegiatan yang sangat banyak ,, dari mengikuti kegiatan osis bahkan sampai mengikuti 2 ekskul sekaligus yaitu ekskul pramuka inti ,  dan ekskul marching band.
Saat aku mengikuti kegiatan osis ekskul pramuka inti dan marching band. Aku sangat kelelahan , pada akhirnya aku pulang sekolah sampai sore. Aku pun sering kena omelan dari papah mamahku. Dan pada waktu jam belajar dirumah aku sering ketiduran:D.*jangan dicontoh iya perbutanku ini teman*. Esokan harinya disekolah ada ulangan harian, aku pun belum sempat membaca materi yang hari ini mau ada ulangan . al hasil nilai ulanganku di bawah kkm.. tapi aku tak mau menyerah, aku pun mendatangi guru itu aku meminta REMEDIAL untuk memperbaiki nilaiku yang dibawah kkm ini.
Aku juga tak mau mengecewakan orang tuakuL.  Tadinya aku ingin keluar dari kegiatan-kegiatan yang selama ini aku ikuti .. tapi aku yakin walau aku mengikuti kegiatan yang banyak, aku harus bisa menjadi juara kelasJ. Aku pun sudah membuktikan aku juga bisa mendapatkan juara kelas, ya Alhamdulillah mendapatkan peringkat 10 terbesar.*bukan maksudku norak dalam prestasiku*. Kembali lagi dengan kegiatanku di osis. Aku mempunyai jabatan sebagai seksi keimanan dan ketaqwaan . dan masih banyak juga pengurus osis yang mempunyai jabatan. Aku juga mempunyai Id card osis ,, ini lah Id card osis ku
maaf iya kalau tak begitu jelas gambarnya ,, heheheh …
Sebelum aku mempunyai Id card osis ini aku juga ikut dalam kegiatan LDKS lagi lhoo.. Aku ikut kegiatan LDKS ini karna untuk pelantikan osis .bukan aku sendirian ajah lho yang ikut ldks kedua kalinya. Anak osis kelas 8 nya juga ikut dalam kegiatan ini .. sesampainya aku di cibodas , aku langsung mengganti pakaiianku ini. Pas malamnya ada games ‘’ JERIT MALAM’’ dimana siswa/siswi sekelompok harus mendatangi pos pos yang sudah di tentukan ,,, dipos kelima ini yang sangat nyebelin , udah malam cuaca agak gerimis , aku dan kelompok osis lainnya di omeliin abis abisan sama ka hendra , ka hendri , ka yunus tempatnya di villa yang sangat gelap,. Seperti villa yang sudah tak di tempati .. bahkan ada kelompok osis yang nangis karna di kerjaiin abis abiisan ,. Ini foto waktu ikut ldks . pelantikan osis .
Ini waktu pertama datang di cibodas, kita semua duduk duduk di pinggir taman atau halaman. Karna sekollah lain belum meninggalkan vila yang akan kita sewakan ..
Dan ini foto anak osis kelas 8 tahun lalu , yaitu angkatan aku mengikuti ldks tahap kedua ini .., hehehe ayo tebak aku yang mana .. hehehe *pis kakak*

Setelah ldks ini , masih banyak kegiatan osis …. Dari serah terima jabatan ketua osis , perpisahan kelas 9 , class meeting , mopdb  , dan sekarang buka bersama bareng 5 angkatan osis yang lalu .. mengikuti kegiata osis ini seru lhoo …                     
kalian semua ada yang mau ikut osis ga ? kalau mau , kalian silahkan Tanya dengan bapak Asep Mulyanas s,pd .. *maaf numpang promosii* heehehe … waktu terus berlalu , . sekarang sudah memasuki kegiatan class meeting *ceritanya* . di acara class meeting ini seru tau ,, ada lomba futsal , ada lomba rengking1 ada lomba fashion show muslim dan ada lomba kebersihan kellas ..
Class meeting itu kegiatannya setiap mau liburan atau setiap sudah mengikuti ujian kenaikan kellas , biasa di singkat dengan UKK bukan?
Dan hadiah dari class meeting ini ada piala nya lhoo .. piala ini ada juara 1 , juara 2 , dan juara 3. Setiap juara 1 yang kemarin dapat hadiah tambahan dari bapak kepala sekolah , yaitu bapak Eka Syamsuddin s,pd . pasti kalian keppo kan apa hadiah tambahan itu ?? iya kan ? mau dikasih tau gak apa hadiah tambahan itu ?? ya biar rasa keppo kalian terjawab , baiklah aku kasih tau apa hadiah tambahannya itu , hadiah tambahannya itu adallahhhhhh …… *JENGJENGJENGJNEG* mengeluarkan sekertas amplop .. keppo kan apa yang ada isi di amplop ituu ??? silahkan Tanya kan kepada kellas yang mendapatkan juara 1 .  hehehe
Ouh tibalah saat nya liburan kenaikkan kellas ,.. waktu liburan itu sangat panjang lho teman .. yaah sekitar 2mingguan lebih deh .. hehe . waktu liburan telah habis ,, sebelum masuk sekolah , hari jum’at ada rapat osis . rapat itu membicarakan kegiatan MOPDB . MOPDB tahun ini sangat berbeda . dan aku mendapatkan tugas sebagai kakak pindamping di kellas atau di kellompok “IMAM HANAFI “ .
Pada waktu hari sabtu , ada kegiatan pengarahan mopdb , di kellas imam hanafi anak anak nya seru- seru banget .. ouh iya. Kelompok kelompok lain nya sudah di kasih yelyel kelompok dari kakak pindamping nya masaing masing.. berbeda dengan kelompok imam hanafi , kelompok imam hanafi ini belum bikin yelyel , *nahlooo* .
Hari seninnya , kelompok imam hanafi baru di kasih yelyel kelas .. dan yelyel itu susah banget untuk di hafallinnya ,, *kata anak imam hanafi* . dan nadanya memang agak terlalu cepat sehingga anak imam hanafi tak bisa mengikuti nya .. itu hanya 1 yelyel lho teman teman . di hari selasa aku ngasih tau 1 yelyel lagi. Mungkin yelyel yang satu ini lebih cepat nadanya … pas hari rabu nya ada lomba yelyel , kelompok hanafi ini belum ada persiapan. pas sebelum turun ke lapangan , kelompok imam hanafi latihan yelyel dlu dikelas , nadanya itu semua pada berubah.. kakak pindamping tadi nya sudah menyerah..  imam hanafi di suruh turun dari kelas menuju ke lapangan ..
Pas di lapangan aku memberi tau kepada kelompok hanafi , optimis bisa menang .  dikelompok imam hanafi mengadakan memilih kakak terfavorit .. kategorinya ya kakak tercantik , kakak ternarsis , kakak terkece , kakak yg paling judes , kakak yang paling galak , kaakak yang paling pendiem , kakak yang paling ngangenin. Pas dibaca setiap kertas, nama ku ada yang di kakak terjudes , kakak tergalak. ada juga yang milih ku kakak yang paling cantik , kakak yang paling ngangenin  , kakak yang paling narsis , dll.. tak apa apa walau nama ku di sebut kakak TERGALAK DAN KAKAK TERJUDES . :@ *ahhsudahh lahh .sudah biasa di sebut kakak tergalak :D*
Lalu semua peserta disuruh meminta tanda tangan kakak osis yang kelas 9.. ada satu anak yang aku suruh menyanyi balon ku ada lima dengan kata di nganti huruf O semua , baru aku kasih tanda tangan ku.. ada satu anak yang aku suruh cari tau nama lengkap ku ,, nama lengkap ku kan RIZKI CHAERUNIISA , eh diganti dengan nama RISKI CHOIRUNISA dengan bibir yang monyong kedepan .. *hahahaha*
Setelah itu peserta mopdb di suruh turun kebawah ,untuk upacara penutupan. Di acara itu member tau juara yelyel , juaranya iya itu : juara 1 imam syafi’I , juara 2 imam hambali dan juara 3 imam hanafi . .. tadi nya juga anak imam hanafi udah menyerah . tapi tak menyangka kalau kelompok imam hanafi ini menang juara 3 , iya syukur deh bisa menang juga.. sebelum dikasih hadiah nya dari pihak sekolah ,  pas kelompok imam hanafi di suruh kekelas dan siap siap untuk pulang.
kakak pindamping dan kelompok imam hanafi nanyi yelyel ini untuk terakhir kalinya.. lalu hadiah yang dikasih dari pihak sekollah , langsung dibuka , anak didik imam hanafi sudah tak sabar untuk melihatnya .. iya bersyukur lah , hadiahnya itu biscuit .. aku kasih keanak didik imam hanafi …
selesailah kegiatan mopdb tahun ini .. setelah selesai acara ini , namun osis masih mempunyai kegiatan yang cukup banyak .. waktu hari selasa , 23 juli 2013 . osis menhadakan acara buka puaasa bareng di sekolah. Diacara itu ada training motivasi juga lho. Apa lagi orang yang mengisi acara itu orang blogger terkenal. Dalam acara itu aku juga terinspirasi buat nulis buku. Ya sekedar karya tulis kayak gini.. hmmm itu juga insyaallah kalau itu juga bisa hehehe. Di acara itu tuga banyak yang menyenangkan. Ouh iya , sebentar lagi osis kelas 9 tidak boleh mengggikuti kegiatanL. Pasti karna di suruh konsen di pelajaranL. Ya semacam serah terima jebatan ketua osis. Udah dulu yah cerita pengalaman ku di sekolah Madrasah Tsanawiyah 33 jakarta .
-sekian dan terimakasih atas perhatian nya , untuk mendengar kan dan membaca ceritaku ini-
Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar