Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Selasa, 13 Agustus 2013

Wibi Pemimpin Yang Friendly dan Respect

Memegang amanah sebagai ketua OSIS bukan hal yang mudah, karena sebagai satu-satunya Organisasi yang memiliki program kerja dan pendukung program kesiswaan, OSIS memiliki peranan sebagai wadah pembentukan karakter dan sarana pengembangan diri. Hal inilah yang sudah dipahami oleh Muhammad Arif Wibisono atau yang sering disapa Wibi menyadari hal tersebut.

Sebagai pemenang Pemilihan Ketua OSIS tahun 2012 ini dengan mengalahkan suara dari para pesaingnya, Wibi tak lantas menjadi berbangga diri. Sikap yang mudah bergaul tanpa memilih siapapun dalam berteman ini merupakan modal mengapa dia memenangkan Pemilihan Ketua OSIS. Dalam menjalankan kepengurusan OSIS, Wibi selalu mengkedepankan kepala dingin dan pertimbangan yang matang seperti contoh ketika OSIS mengadakan musyawarah (sidang) terhadap beberapa pengurus OSIS yang tidak disiplin atau melangggar tata tertib, sebagai ketua OSIS wibi tidak langsung terburu-buru mengambil keputusan yang sepihak walau banyak diantara teman-temannya yang tidak sejalan. Namun dengan sikap yang cukup sabar dan coba memberi pengertian dia mampu merangkul seluruh pengurus OSIS lainnya.

Tidak hanya disekolah, wibi juga mampu dan berani tampil dilingkungan lebih luas tatkala dia bersama Fauzi wakil ketua OSIS untuk mengikuti Science Camp yang diikuti puluhan sekolah tingkat SMP/MTs DKI jakarta menjadi pemimpin kelompok yang diantaranya sekolah-sekolah yang ternama. Ini membuktikan keberanian dan jiwa kepemimpinan sudah mulai tumbuh, sebagai siswa yang memiliki cita-cita sebagai tentara ini, Wibi tanpa rasa mengeluh bekerja tanpa melihat jabatan yang disandang mau untuk turun kelapangan dan bekerja sama dengan teman-temannya.
Aktif di Organisasi dan juga aktif dibeberapa ekskul ternyata bukan hambatan untuk prestasi belajarnya. Ini dibuktikan dalam 1 tahun selama menjabat Ketua OSIS, prestasi belajarnyapun tidak kalah dengan teman-temannya. Peringkat 5 Besar mampu dipertahankan.Semoga dengan karakter dan sifat kepemimpinannya mampu memberikan inspirasi dan contoh buat calon-calon kepemimpinan dalam wilayah sekolah sebagai bekal pemimpin masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar