Rabu, 21 Agustus 2013

13.50
Ini kisahku Radesty Pengurus OSIS MTsN 33 Jakarta akan menceritakan pengalamanku selama di OSIS.
Pagi tepatnya jam 06.10 aku sudah berangkat dari rumah menuju ke sekolah, khawatir juga sih jika nantinya terlambat, walau jarak rumahku tidak terlalu jauh, aku selalu diantar oleh mamah kadang juga oleh kakakku yang kebetulan melintasi jalan menuju ke sekolah.

Aku anak paling bungsu dari 4 bersaudara, asik juga menjadi paling imut-imut dikeluarga tentunya elalu mendapatkan perhatian lebih dari kedua orangtuaku.Ayahku bekerja disalah satu bank swasta sementara mamahku seorang dosen di kampus swasta di Jakarta, mereka orangtua yang terbaik dalam hidupku,Karena merekalah sampai sekarang banyak hal aku dapat menikmati indahnya hidup ini walau secara kesehatan aku berbeda dengan saudara-saudaraku.
Aku mengindap penyakit Asma, penyakit gangguan saluran pernafasan dan paru-paru ini mulai aku rasakan ketika aku SD. Rasa sesak nafas diselingi batuk dan suara mengi (bengek), biasanya muncul ketika banyak aktifitasku yang berlebih atau keletihan dan aku seperti tak berdaya menghadapinya hanya butiran-butiran air mata meneleh dari bola mataku.Ya Allah mengapa aku diberikan ujian seperti ini kadang muncul pertanyaan ini dalam lamunanku.
Keterbatasanku ini mamah melarangku dan membatasi aktivitasku disekolah, waktu itu aku aktif di Pramuka, yang waktu itu persiapan jambore. Sedih meninggalkan pramuka, tapi aku tidak mau melawan mamah. Akhirnya aku memilih masuk OSIS kebetulan kakaku juga menjadi pengurusnya, mamah pasti tidak melarangnya karena ada kakak yang akan menjagaku.Walau sih cukup risih sama kakak sendiri, tapi dibawa santai aja deh.
Aktif menjadi pengurus OSIS, aku merasakan hal yang berbeda, keberanianku, optimisku mulai tumbuh. Banyak kegiatan-kegiatan aku ikuti bersama teman-teman pengurus lainnya menjadikanku berani menghadapi permasalahan hidupku.Kakak seniorku yang selalu memberikan dorongan dan kadang tempat berbagi cerita menambah semangatku untuk lebih berani meraih impianku.
Selain di OSIS aku juga ikut Marching Band,ini berawal ketika Pak Ruslan membutuhkan pengganti Mayorate dan Gita Pati, wah seneng banged aku akhirnya terpilih. Wal hasil pulang sorepun aku jalani karena waktu itu Marching Band MTsN 33 Jakarta akan menghadapi Lomba tingkat DKI Jakarta.
Alhamdulillah Juara Umum dan Juara Mayorete aku raih. Ya Allah ini nikmat yang tiada taranya, keberhasilanku ini aku rayakan bersama-sama teman-teman sambil kami bersorak-sorak tanpa melupakan rasa syukur.
Kepercayaanku bertambah, rasa percaya diriku tumbuh. Impianku menjadi Fotografer menjadi cerah ditambah lagi seringnya aku mendapat tugas dari Pembina OSIS untuk jepret-jepret dengan kamera SLR beliau.Aku banyak belajar menggunakan kamera dan ini langkah awalku untuk lebih banyak belajar.
Aku berterimakasih untuk semua pengurus OSIS terutama sama Amel dan Kiki, mereka semua aku merasakan seperti layaknya keluarga saling mendukung dan kebersamaan kita dalam setiap kegiatan OSIS menambah aku percaya diri dengan keterbatasan kesehatanku. I love u All kenangan selama di Madrasah tak akan
kulupakan.

0 komentar:

Posting Komentar