Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Minggu, 17 Maret 2013

MARCHING BAND MTsN 33 JAKARTA KEMBALI MERAIH JUARA UMUM KEJURDA DKI 2013

Jakarta, 17 Maret 2013 merupakan hari yang bersejarah yang kedua kalinya buat Marching Band “ GITA TAQWA” asuhan dari bapak Bahrun dan Ruslan Abdul Gani ini menghantarkan mereka meraih kembali Juara Umum dan mempertahankan piala bergilir Gubernur DKI Jakarta di Stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta. Adapun mata lomba dibagi beberapa kategori seperti Padarampak, Lomba Baris berbaris, Music Analysis Horn Live, Color Guard, Music Analysis Percucussion Line dan Display and Showmanship
 

Dalam perjalanan meraih sukses ini banyak sekali kendala yang mereka hadapi seperti perubahan jadwal kejuaraan yang diundur bulan maret yang merupakan masa-masa ujian sekolah,akibatnya  personil dari kelas 9 yang sudah terlatih dan punya pengalaman harus berhenti mengikuti kejuaraan dan lebih konsentrasi untuk ujian ,hal ini membuat pelatih cukup kewalahan dikarenakan  harus mencari siswa untuk menggantikan posisinya dan memulai lagi dari awal. Apalagi  beberapa personil yang tidak disiplin  latihan sehingga terpaksa dikeluarkan dari tim.

Persiapanpun digelar dengan mengadakan latihan   tiap sepulang sekolah hingga larut sore bahkan kadang hari minggupun mereka gunakan untuk latihan mengingat beberapa personil baru yang bermunculan. Untuk mengantispasi hal tersebut beberapa alumni Marching Band tahun lalu datang untuk ikut serta membantu memberikan motivasi serta membimbing adek-adek kelasnya.

Marching Band salah satu ekstrakurikuler yang jumlah pesertanya terbanyak di MTsN 33 Jakarta ini sangat membutuhkan biaya dan dana besar seperti atribut, alat musik, pakaian dan lain sebagainya. Namun itu bukan menjadi kendala buat mereka, atribut yang mereka kenakan sebagian berasal dari pinjaman beberapa pihak sukarelawan, bahkan seragampun menggunakan seragam olahraga sekolah dan seragam sekolah ditambah rompi biru yang sering digunakan tiap hari senin dan selasa. Namun hal itu tidak membuat gentar mereka tak kala melihat atribut serta seragam yang bisa dikategorikan “Super Mewah” dari tim lawan.
Kejuaraan diawali dengan mulainya penilaian pada kategori Padarampak ,personil GITA TAQWA dengan mengenakan baju seragam olahraga sekolah tetap percaya diri dan membuahkan hasil menjadi juara 3. Lalu dilanjutkan LBB (Lomba Baris Berbaris) yang penampilannya baik sekali kompak, sinergis dan sedikit sekali melakukan kesalahan berhasil meraih juara 1. Penampilan terakhir GITA TAQWA dalam unjuk gelar (Display) menyajikan lagu “Ada Anak Bertanya pada Bapaknya”,lagu ” 25 Nabi” dan 2 lagu islami lainnya.

Unjuk Gelar kali ini membuahkan hasil dari beberapa kategori seperti, kategori Music Analysis Horn Live sebagai juara 2, kategori Color Guard meraih juara 2, kategori Display and Showmanship meaih juara harapan 2, sementara untuk kategori Music Analysis Percucussion Line meraih juara 2. Ada hal yang memang sangat berbeda dengan tim lawan, GITA TAQWA lebih syahdu dan lebih menyentuh hati. dibandingkan dengan salah satu tim lawan ada yang menampilkan Gang Name Style dan Harlem Shake pada unjuk gelar pada Kejurda tahun ini. Hasil rekapitulasi nilai dari Tim Juri menunjukkan hasil Marching Band GITA TAQWA MTsN 33 Jakarta berhak meraih piala bergilir Gubernur DKI Jakarta dan dinyatakan sebagai Juara Umum 1.

Luapan haru, bahagia dari para siswa menjadi warna saat mereka melihat dan memegang piala tersebut. Kerja keras, pengorbanan waktu, pengorbanan tenaga membuahkan hasil. Mereka bersorak sambil mengibarkan bendera berlogo Kemenag dan berteriak “ 33 bisa ! 33 bisa ! 33 bisa “.
“Kita Memang Terbatas tapi Semangat Kita Tiada Batas”
Asep Mulyana,S.Pd
Pembina OSIS MTsN 33 Jakarta
http://osismtsn33.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar