Jurnalistik

Jurnalistik MTsN 33 Jakarta

Selasa, 29 Januari 2013

SEMINAR SEX EDUCATION MTsN 33 JAKARTA


Bicara tentang seks dikalangan remaja, masih dianggap memalukan, tabu dan menjijikan. Padalah seks itu sendiri artinya adalah jenis kelamin, apakah itu laki-laki atau wanita. Pentingnya pengetahuan remaja tentang seks dari sumber dan narasumber yang tepat maka diharapkan remaja dapat mengetahui kesehatan alat reproduksinya sekaligus dapat menjaganya.
Hari selasa, 30 Januari 2013, MTs Negeri 33 Jakarta bekerja sama dengan Produk 'Her Protecs" mengadakan seminar tentang sex education dikalangan siswi.

Penyajian yang jelas, simple serta diselingi lagu-lagu remaja, Dr Dian Hermayanti menjadi pusat perhatian para siswi untuk mengenal dan memahami seputar seksualitas.

Ada beberapa hal yang menjadi kesimpulan dari seminar seks education yang diselenggarakan, yakni :
1. Pentingnya mengetahui dan memahami masalah seksualitas
2. Dapat mengetahui dampak yang ditimbulkan dari masalah-masalah seksualitas.

Trend dikalangan remaja saat ini adalah banyaknya remaja yang sudah memiliki pacar. Dari hasil survey yang dilakukan pacaran merupakan pintu terjadinya hubungan seks diluar nikah. Oleh karena itu perlu pengendalian diri dan membangun pola pikir bahwa cinta (baca: pacaran) bukan hal utama, akan tetapi jikalau sudah terlanjur berpacaran hanya sebatas untuk meningkatkan motivasi belajar begitu yang dipesankan Dr Dian dengan sapaan "OK Girls " kepada siswi-siswi MTs Negeri 33 Jakarta.




0 komentar:

Posting Komentar